Jumat, 02 Maret 2012

PROFIL


SMP Negeri 7 Pagaralam adalah sebuah sekolah negeri yang terletak di desa Pengaringan, kelurahan Padang Temu, kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam. Jarak dari pusat kota Pagaralam lebih kurang 7 kilometer.SMP Negeri 7 didirikan pada tahun 2000 sewaktu Pagaralam masih berstatus Kota Administratif, pada waktu pertama kali berdiri SMP ini bernama SMP Negeri 3 kecamatan Dempo Tengah, namun setelah Pagaralam menjadi Pemerintah Daerah Kota yang terpisah dari Kabupaten Lahat nama SMP ini berubah menjadi SMP Negeri 7 Pagaralam.



SMP Negeri 7 Pagaralam berada di sebuah desa yang jauh dari keramaian sehingga membuat suasana belajar cukup nyaman dan sejuk karena lokasi sekolah dikelilingi oleh pepohonan dan tanaman kopi penduduk desa.Namun walaupun jauh dari pusat keramaian SMP 7 tidak kalah dengan Sekolah-sekolah lain di kota Pagaralam, baik dari segi mutu pendidikan, prestasi olahraga, keindahan dan penataan lingkungan sekolah. Di antara prestasi-prestasi yang pernah diraih oleh sekolah ini antara lain : Juara I lomba Cipta Lagu tingkat SMP sesumatera selatan, Juara I Volli Ball dan mewakili Kota Pagaralam ke Tingkt Propinsi, Juara II lomba PBB tingkat kota Pagaralam, Juara I Olimpiade Fisika tingkat kota dan mewakili Pagaralam ke tingkat Propinsi, Juara I lomba lukis tingkat kota dan mewakili Pagaralam ke tingkat Propinsi, Juara II Program TVRI Palembang pada acara yang bekerjasama dengan bank sumsel dan berbagai prestasi lainnya.



SMP Negeri 7 Pagaralam diasuh oleh guru-guru yang profesional dan mengajar sesuai dengan bidang studinya masing-masing, semua tenaga pendidik berpendidikan sarjana SI. Dari tahun ke tahun jumlah siswa-siswi SMP Negeri 7 Pagaralam semakin bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk yang berasal dari enam desa yaitu desa Pengaringan,Sumber Jaya, Jokoh, Semidang Alas, Rimba Candi dan Sumber Baru.



Sampai saat ini SMP Negeri 7 Pagaralam terus berbenah diri supaya tidak ketinggalan dari sekolah-sekolah lain yang ada. SMP Negeri 7 Pagaralam sudah banyak meluluskan siswa-siswi, ada yang masih sekolah dan adapula yang sudah bekerja baik di instansi swasta maupun pemerintah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar